Sekilas Info
Rabu, 18 Sep 2024
  • Untuk Posting Artikel /Opini pada Website ini dengan Mengirimkan Materi Tulisan ke Email: suryabudimanmifa@gmail.com Pengelola Berhak Menghapus Postingan Apabila Melanggar Aturan Hukum
17 Februari 2023

Anggota DPRD Bengkalis Surya Budiman Mifa Bantu 1 Set Alat Musik Tambua untuk IKMR Kec.Bathin Solapan

Jumat, 17 Februari 2023 Kategori : Artikel / Berita Viral / Catatan Minang / catatan surya budiman

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kab. Bengkalis , Surya Budiman Mifa berikan bantuan satu set alat musik tradisional Tambua secara simbolis   untuk Ikatan Keluarga Minang Riau Kec. Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis. Penyerahan bantuan ini berlangsung di Gedung Serba Guna IKMR SS Kec. Bathin Solapan

Surya Budiman Mifa yg juga merupakan pembina IKMR Kab. Bengkalis ini sangat mendukung kegiatan-kegiatan dalam rangka melestarikan seni budaya Budaya nusantara di tengah Masyarakat.

Menurutnya, bantuan satu set alat musik tradisional Tambua ini merupakan usulan beberapa warga masyarakat yang disampaikan langsung  dalam suatu acara pertemuan dengan masyarakat beberapa waktu lalu yang bertempat di Kec. Bathin solapan, sebagai upaya melestarikan seni budaya khas Minangkabau.

“Tambua tersebut sangat dibutuhkan untuk melestarikan seni budaya, khususnya musik tradisional tambua khas minangkabau dengan harapan kesenian dan budaya yang ada di Kota Kab. Bengkalis, ini bisa terus dilestarikan oleh generasi muda kita,” ungkap Surya Budiman melalui rilisnya senin

“Saya berharap dengan pembelian satu set alat musik tradisional tambua itu nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik dan bisa menjadi pemicu untuk terus mengembangkan  seni budaya Nusantara  di Kec. Bathin Solapan,” tuturnya.

Surya Budiman berpesan agar Organisasi Ikatan Keluarga Minang Riau, khususnya Kec. Bathin Solapan bisa  Bersinergi dengan Pemerintah  Daerah untuk Mengisi sendi-sendi Pembangunan.

“IKMR harus menjadi organisasi yang berperan aktiv dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan,bukan hanya memberi manfaat untuk warga Kabupaten bengkalis bersuku minang, Tetapi Keberadaan IKMR dirasakan manfaatntya oleh warga Tempatan dan Seluruh Masyarakat Kabupaten Bengkalis.  Dima Bumi Dipijak, Disitu Langik Dijunjuang, Warga IKMR harus bisa Membaur, dan berperan aktiv dalam kehidupan sosial kemasyarakatan,” tuturnya lg.

Ketua IKMR Kec. Bathin Solapan, Jefri Alfian Tanjung  menyampaikan, dengan adanya perhatian dari pemerintah melalui perjuangan Bapak Surya Budiman Mifa Sebagai ANggota DPRD Kab.Bengkalis  Dapil V Kec. Bathi Solapan tentunya akan memantik semangat terutama bagi generasi muda untuk terlibat dalam pelestarian kesenian tradisional, agar tidak tergilas budaya barat.

“Semoga dengan adanya bantuan ini warga IKMR Kec. Bathin Solapan termotivasi dan lebih bersemangat lagi untuk mengembangkan dan meningkatkan kreativitas dalam bidang seni musik tradisional,” katanya, seraya mengucap terima kasih yg setinggi-tinggi atas perhatian Bapak Surya Budiman yg selalu memberikan Support dan Semangat di berbagai kegiatan IKMR dan Organisasi lainnya yang ada di kabupaten Bengkalis.

Surya Budiman juga  menaruh asa, agar ke depannya banyak anak muda yang makin peduli akan kebudayaannya. “Sebagai contoh terbentuk sanggar sangar seni di berbagai daerah yang merupakan contoh nyata dari pemuda – pemudi yang peduli akan kebudayaan dan melestarikannya,” katanya.

Rafael

Tidak ada komentar

Tinggalkan Komentar